Dieumerci Mbokani, Striker Norwich Hampir Jadi Korban Bom Belgia

Puluhan orang harus kehilangan nyawanya dalam insiden bom Belgia ini. Dan diantara banyaknya orang yang saat itu sedang berada di bandara, terdapat striker Norwich City, Dieumerci Mbokani, yang untungnya selamat dari serangan terorisme itu.
Ya, Belgia memang harus berduka akibat serangan tersebut. Setelah Prancis dan Turki, aksi serupa terjadi di Bandara Brussels yang menewaskan banyak orang dan mengakibatkan banyak penerbangan harus dibatalkan atau pesawat yang akan mendarat dipaksa mengungsi ke bandara lainnya. Satu kabar bagus diterima Norwich dimana Mbokani dilaporkan tidak mengalami cedera ketika ia dan keluarganya saat itu berada di tempat kejadian perkara.
Norwich City Football Club mengkonfirmasi bahwa Dieumerci Mbokani berada di Zaventem Airport di Brussels pada saat terjadinya serangan teroris itu. Striker pinjaman dari Dynamo Kiev itu tidak mengalami luka apapun namun terguncang dengan kejadian tragis di airport yang menewaskan dan mencederai banyak orang, jelas kubu Norwich.
Klub masih melakukan komunikasi dengan Dieumerci yang sudah kembali pulang ke rumah dengan keluarganya. Tidak akan ada pernyataan berikutnya dari klub maupun Dieumerci Mbokani untuk saat ini. Duka mendalam dari semua di Norwich City untuk korban kekejaman di Belgia dan juga untuk keluarga yang ditinggalkan.
Alex Neil tentunya berharap agar Mbokani segera kembali ke Inggris dengan harapan bisa memulihkan kondisi psikologisnya akibat insiden tersebut. Bagaimana pun juga, Mbokani masih merupakan salah satu striker andalan Norwich di musim ini dimana striker dari RD Kongo tersebut sudah bermain 19 kali dan mencetak empat gol di Premier League.
Norwich sendiri masih berjuang untuk lepas dari kejaran zona degradasi. Kemenangan atas West Bromwich Albion akhir pekan kemarin mengentaskan mereka dari zona merah meski posisi mereka masih belum benar-benar aman mengingat ada persaingan tersendiri dengan Sunderland dan Newcastle.

schoollis.com vomila Sumber: Sidomi