Georginio Wijnaldum Puji Visi Liverpool Untuk Pemain Muda

Menurut Wijnaldum, ketika tim besar lain di Premier League sibuk menginvestasikan uangnya untuk membeli pemain jadi, maka kini Liverpool sudah mulai berubah haluan dalam memandang masa depan tim.
Memiliki akademi yang bagus memang menjadi salah satu investasi besar bagi sebuah klub. Disana mereka bisa menggembleng banyak anak muda berbakat yang nantinya bisa dipromosikan ke tim utama. Dengan cara itu, meski butuh proses yang panjang, maka bisa menghemat pengeluaran klub daripada membeli pemain jadi yang dewasa ini harganya sudah sangat gila-gilaan.
Sementara Liverpool melalui manajer Jurgen Klopp menerapkan satu cara untuk meningkatkan antusiasme pemain mudanya. Pemain terbaik dalam tim akademi di rentang usia 14-21 tahun akan diundang untuk mengikuti latihan bersama Wijnaldum dkk di Melwood selama sekali dalam sepekan. Hal itu dimaksutkan untuk menambah motivasi mereka demi berlatih lebih keras dan menjadi andalan tim utama suatu saat nanti.
Ketika saya dan Jurgen bertemu dengan Pep Guardiola, Jurgen juga menjelaskan kepada saya soal visi klub untuk pemain muda dan memberi mereka peluang untuk berlatih dan belajar dari para pemain di tim utama. Saya sangat senang dengan hal itu karena penting bagi klub untuk mendidik pemainnya sendiri. Mereka yang diundang berlatih dengan kami punya talenta luar biasa dan tentunya punya peluang untuk menjadi pemain tim utama nantinya, sebut pemain 26 tahun itu.
Musim ini Liverpool punya Trent Alexander-Arnold, Ovie Ejaria, dan Ben Woodburn di tim utamanya. Sedangkan saat melakoni pemusatan latihan di Tenerife belum lama ini, Klopp menyertakan nama-nama muda macam Yan Dhanda, Toni Gomes, Nathan Phillips, Matty Virtue, Paulo Alves, dan Adam Lewis untuk berlatih dengan Dejan Lovren dkk.
Harus saya katakan bahwa lebih mudah untuk menembus tim utama di Liga Belanda dibandingkan disini. Di Premier League, setiap klub punya dana melimpah untuk membeli pemain dan membuat saya berpikir bahwa mereka mungkin tidak terlalu memikirkan pemain muda. Mereka hanya ingin proses instan dan mencari pemain yang sudah siap untuk digunakan.

schoollis.com daftar poker online Sumber: Sidomi