Hasil Liga Champion 2016: Bayern Munchen vs Juventus 4-2, Comeback Gila Die Roten!

Disebut demikian karena pasukan Pep Guardiola sempat tertinggal dua gol, sebelum Robert Lewandowski, Thomas Muller, Thiago Alcantara, dan Kingsley Coman membalikkan skor Bayern vs Juventus. Berkat kemenangan ini, Die Roten lolos ke perempat final dengan agregat 6-4.
Perang sengit Bayern vs Juve di Allianz Arena pada Kamis (17/3) ibarat pertukaran yang terjadi di leg pertama 16 besar Liga Champions di markas Bianconeri. Bayern Munchen terlihat agresif untuk mengincar kemenangan, tetapi Juve sepanjang paruh pertama bisa mengincar lubang pertahanan Die Roten dan berhasil unggul dua gol.

Baru saja laga berjalan lima menit, Paul Pogba sudah menjebol gawang Manuel Neuer. Sami Khedira yang mendapatkan bola di tengah lapangan, mengirim bola ke jalur Stephan Lichtsteiner. Neuer datang menyergap, tetapi ia keliru dalam mengantisipasi bola. Pogba datang di saat yang tepat untuk menghukum kesalahan tersebut. 0-1, Bayern terlihat seperti tim semenjana saja sejak saat itu.
Jarak melebar pada menit 28. Setelah gol off side Alvaro Morata yang tidak disahkan wasit, sang penyerang terlibat dalam serangan balik kilat Juventus. ia melepaskan umpan jitu yang disambut Juan Cuadrado. Satu gerak kecoh untuk mengelabui Philipp Lahm, Cuadrado lantas menghajar bola masuk. Dalam skor 0-2, Bayern beruntung tidak kebobolan lebih banyak lagi.

Pep Guardiola yang melihat timnya berantakan, memakai formasi gila, dengan memasukkan Juan Bernat sejak menit 46. Secara teknis, tidak ada satu pun bek tengah murni di formasinya. Bayern terus berkembang dan berkembang hingga terciptalah gol Robert Lewandowski di menit 73. Douglas Costa mengirim umpan silang yang disambut tandukan maut Lewa.
Gol ini benar-benar menghidupkan Bayern. Namun, gol penyeimbang baru datang di saat sangat genting. Kingsley Coman yang datang dari bangku cadangan, melepaskan bola silang yang kali ini diselesaikan Thomas Muller, juga dengan tandukan. Skor sama kuat 2-2, babak perpanjangan waktu kemudian jadi milik Bayern sepenuhnya.

Dari tertinggal dua gol, berbalik unggul cepat dua gol. Menit 108, Thiago Alcantara yang juga masuk sebagai pemain pengganti, menghukum Juve dengan merampungkan umpan satu-dua bersama Muller di menit 108. Belum juga Juventus siaga, Kingsley Coman mencetak gol keempat timnya dan memastikan Die Roten keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.
Gol: Robert Lewandowski 73, Thomas Muller 90 / Paul Pogba 5, Juan Cuadrado 28
Bayern Munchen (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Kimmich, Benatia (Juan Bernat 46), Alaba; Alonso (Coman 60); Costa, Muller, Vidal, Ribery (Thiago 101); Lewandowski.
Juventus (4-5-1): Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Barzagli, Evra; Cuadrado (Pereyra 89), Khedira (Sturaro 68), Hernanes, Pogba, Alex Sandro; Morata (Mandzukic 72)

schoollis.com vomila Sumber: Sidomi