Hasil Liga Inggris 2016: Leicester vs Southampton 1-0, Makin Kokoh di Puncak

Gol tunggal Wes Morgan di menit 38 sudah cukup untuk menentukan skor Leicester vs Soton pada Minggu (3/4). Tiga poin di King Power Stadium semakin mengokohkan The Foxes di puncak klasemen Liga Inggris, tujuh poin dari Tottenham.
Dewi fortuna tampaknya benar-benar jatuh cinta pada Leicester musim ini. Ketika para pesaing bertumbangan dan silih berganti mengalami masalah, pasukan Claudio Ranieri terus-menerus meraup hasil impresif. Setelah Tottenham ditahan oleh Liverpool 1-1 di Anfield, segalanya berpihak pada Leicester. Menjamu Southampton, tuan rumah dominan sejak menit awal.

Tim tamu yang sebelum jeda internasional membungkam Liverpool menyengat di menit 31. Ketika itu Sadio Mane lolos dari jebakan offside dan mengecoh kiper Kasper Schmeichel. Namun, Danny Simpson ada di momen tepat menghalau upayanya. Selang empat menit, Jose Fonte menguji Schmeichel dengan tembakan jarak jauh.
Namun, hanya berselang semenit, gawang Southampton bocor. Christian Fuchs mengirmkan umpan silang dari sisi kiri. Ada Wes Morgan yang menanduk bola ke sudut dekat gawang Fraser Forster dan masuk, 1-0. Gol pertama Morgan musim ini.

Southampton berusaha lebih banyak menguasai bola di babak kedua, tetapi tidak cukup tajam di sepertiga akhir lapangan. Sebaliknya, umpan terobosan Danny Drinkwater nyaris menciptakan gol bunuh diri dari Jose Fonte, jika tidak ada kecekatan Forster.
Menit 70, Leicester seharusnya unggul dua gol. Jamie Vardy menerima umpan jitu Drinkwater lantas mengirim bola ke arah Danny Simpson. Namun, sang bek kanan menembak terlalu mudah untuk dicegah Forster. Peluang berikutnya dari pemain pengganti Leo Ulloa masih bisa dihalang pula oleh sang kiper Soton.
Skor akhir tetap 1-0 untuk Leicester. Tinggal enam laga lagi, dan harusnya mereka sudah mulai bisa berbisik tentang gelar juara.

Gol: Wes Morgan 38
LEICESTER CITY (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Mahrez (Gray 79), Drinkwater, Kante, Albrighton (Dyer 90); Vardy, Okazaki (Ulloa 64)
SOUTHAMPTON (3-4-3): Forster; Van Dijk, Fonte, Bertrand; Soares, Wanyama, Clasie (Austin 73), Targett (Tadic 46); Davis (Ward-Proese 73), Mane, Pelle.

schoollis.com vomila Sumber: Sidomi