Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Espanyol vs Athletic Bilbao 2-1, Kritis di Zona Eropa

Meskipun sempat tertinggal oleh gol Javi Eraso, Los Periquitos sukses membalikkan keadaan via gol Papakouli Diop dan Felipe Caicedo. Berkat skor Bilbao vs Espanyol ini, tuan rumah semakin menjauh dari zona degradasi, sementara Athletic justru bisa tergoyang dalam perebutan tiket ke Liga Europa.
Bermain di Cornell de Llobregat pada Minggu (20/3), Athletic Bilbao menurukan formasi yang tidak sepenuhnya didukung para pemain inti. Pelatih Ernesto Valverde melakukan rotasi dengan mencopot Iker Muniain dan Markel Susaeta dari starting XI. Meskipun demikian, Athletic bisa mengimbangi tuan rumah. Kesmepatan Gerard Moreno dibalas oleh peluang Oscar De Marcos.
Seperti di Liga Europa, Athletic lolos dari kontroversi di laga ini ketika Moreno dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit tidak menggubris. Menit 20, gawang Pau Lopez terbobol juga. Setelah bola disapu oleh Oscar Duarte tidak sempurna, Javi Eraso memanfaatkan kemelut di depan gawang dengan golnya.

Gol ini tidak membuat Athletic lebih terbuka. Kelelahan yang melanda skuad, membuat Valverde lebih suka dengan permainan yang konservatif. Espanyol perlahan tapi pasti mulai mengambil arus permainan, lantas mendapatkan dua gol cepat dalam rentang dua menit ke gawang Gorka Iraizoz. Menit 54, Papakouli Diop menyamakan kedudukan via tandukan.
Hanya berselang sesaat, Gerard Moreno dari sisi kiri, menaklukkan Aymeric Laporte dan membalikkan kedudukan dengan tembakan roketnya. Athletic terkejut oleh kejadian ini. Upaya Valverde memasukkan Raul Garcia, Benat Etxeberria, dan Mikel San Jose tidak berbuah apa-apa.
Hingga akhir skor 2-1 menjadi milik Espanyol yang kini semakin mendekati poin aman dari degradasi. Sebaliknya, Athletic Bilbao kini terancam di peringkat enam oleh Celta Vigo.
Espanyol: Pau Lpez; lvaro, Roco, scar Duarte, Rubn Duarte; Diop; Vctor Snchez, Abraham, Marco Asensio (Caicedo 53, Mamadou 84), Hernn Prez, Gerard Moreno (Javi Lpez 70).
Athletic Bilbao: Iraizoz; Bveda (Ral Garca 63), Etxeita, Laporte, Balenziaga; Iturraspe (Beat 63), Mikel Rico (San Jos 55); De Marcos, Eraso, Lekue, Aduriz.
Gol: Papakouli Diop 54, Felipe Caicedo 56/ Javi Eraso 20

schoollis.com daftar poker online Sumber: Sidomi