Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Real Madrid vs Osasuna 5-2, CR7 Langsung Bikin Gol!

Cristiano Ronaldo membuka pembantaian di Santiago Bernabeu pada Sabtu (10/9) ditambah dengan deretan gol Danilo, Sergio Ramos, Pepe, dan Luka Modric. Berkat skor Real vs Osasuna ini, Madrid sementara melesat ke puncak klasemen La Liga pekan ini.
Real Madrid era Zinedine Zidane masih terus melaju hingga jornada ketiga Liga Spanyol. Sembilan poin sempurna didapatkan tim ini, dengan torehan 10 gol. Lima di antaranya tercipta di laga kontra Osasuna, yang langsung dikuasai Los Blancos, ketika CR7 yang kembali dari cedera panjang, mencetak gol di menit enam. Ia menyelesaikan umpan silang datar dari Gareth Bale.

Dominasi Real Madrid di babak pertama sempat tidak terbayar dengan gol tambahan. Namun, tiba-tiba saja di akhir babak pertama, Los Blancos berhasil menjejalkan dua gol. Menit 42, lari Ronaldo mengacaukan pertahanan Osasuna. Umpannya diteruskan oleh Alvaro Morata. Kiper Osasuna, Perez bisa menghalau bola, tetapi Danilo mengirim rebound yang masuk ke sudut bawah gawang.
Kapten Sergio Ramos turut serta dalam pembantaian. Sebelum turun minum, ia menyelesaikan umpan Toni Kroos dengan tandukan mematikan. Madrid tidak puas dengan skor ini, karena mereka harus menang lebih besar untuk unggul selisih gol dari Barca dan Las Palmas, andai kedua tim tersebut juga menang.

Hasilnya, dalam 17 menit awal babak kedua, Real Madrid mencetak dua gol lagi. Uniknya, semua gol tercipta dari orang berbeda. Pepe di menit 56, memanfaatkan kesalahan kiper Perez. Tandukan sang bek sebenarnya tepat ke arah Perez, tetapi kiper Osasuna itu malah membuat bola masuk gawang sendiri. Lalu, enam menit kemudian, pria yang baru saja berulangtahun, Luka Modric, melebarkan jarak jadi lima angka.
Osasuna mengembalikan semangat mereka pada menit 64. Mantan penyerang Barcelona, Oriol Riera menanduk bola umpan Miguel De Las Cuevas masuk ke gawang Kiko Casilla. Lalu tiba-tiba saja tim tamu jadi tajam. Menit 72, Jaime Romero dijatuhkan di kotak terlarang. Sebenarnya Osasuna lantas bisa memanfaatkan keadaan dengan Oriol Riera menjebol gawang Madrid.

Tapi wasit lebih suka memberikan penalti. Dan sialnya, penalti Roberto Torres itu dibendung Casilla. Gol kedua Osasuna batal datang, tapi cuma selama enam menit. Pada menit 78, David Garcia merampungkan bola silang Romero. Skor masih bisa membesar lagi di akhir babak kedua, tetapi Madrid, yang menyaksikan Cristiano Ronaldo bermain 66 menit, tetap menang 5-2.
Gol: Cristiano Ronaldo 6, Danilo 40, Sergio Ramos 45 , Pepe 56, Luka Modri 62/ Oriol Riera 64, David Garca 78
Real Madrid (4-3-3): Kiko Casilla; Danilo, Pepe, Ramos. Nacho; Modric (Asensio 63), Kroos, Kovacic; Ronaldo (Benzema 66), Morata, Bale (Vazquez 74)
Osasuna (5-3-2): Perez; Bonnin; Unai Garcia, Flano, David Garcia, Fuentes; Oier, Tienza, De las Cuevas (Roberto Torres 71); Kenan (Jaime Gomez 53), Riviere (Oriol Riera 61)

schoollis.com vomila Sumber: Sidomi