Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Sporting Gijon vs Barcelona 1-3, MSN Pesta Lagi!

Lionel Messi mencetak dua gol untuk menjadi penentu skor Barca vs Gijon di El Molinon pada Kamis (18/2/2016). Luis Suarez luput menendang penalti, tetapi mampu mencetak satu gol. Berkat kemenangan tandang ini, pasukan Luis Enrique memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi 31 laga, dan unggul enam angka dari pesaing terdekat, Atletico Madrid.
Tidak ada yang bisa menyentuh Barcelona di klasemen Liga Spanyol saat ini. Berlaga di partai tunda yang terlewatkan ketika menjuarai Piala Dunia Antar Klub 2015, Barca menurunkan kekuatan penuhnya, termasuk Trio MSN dalam starting XI. Namun Sporting yang menjadi klub pertama Luis Enrique dalam kariernya sebagai pemain, memberikan perlawanan sengit.

Dominan, Barcelona berhasil unggul ketika laga berjalan 25 menit. Pencipta golnya, siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Si Nomor 10 memecah kebuntuan setelah menerima umpan Luis Suarez, lantas mengirim tembakan maut yang tak bisa dicegah oleh kiper Ivan Cuellar. Hanya, Gijon membalas secepat kilat pula melalui serangan balik.

Alejandro Menendez yang bergerak di sisi sayap, mengirim umpan silang jitu yang menjadi santapan empuk Carlos Castro. Bola masuk, dan skor kembali ketat. Namun sekali lagi, Lionel Messi membuktikan dirinya selalu menjadi pembeda. Luis Suarez mengerjai pemain belakang lawan, dan sodorannya diselesaikan oleh La Pulga dengan tembakan first time di menit 31.
Barcelona terus berusaha mencari gol ketiga secepatnya. Dua menit setelah gol keduanya, Messi memaksa Cuellar melakukan penyelamatan penting. Neymar yang melakukan rebound hanya mengirim bola lengkung yang masih melebar. Unggul 2-1, Barca semakin di atas angin.

Paruh kedua, momen emas terjadi di menit 61. Ketika itu Neymar dihalangi Cuellar di kotak terlarang. Penalti diberikan, dan Lionel Messi serta Neymar mengalah untuk Luis Suarez, agar menjadi top skor. Hanya saja, El Pistolero mengirim tembakan yang bisa dibaca oleh Cuellar. Kesempatan mentah.
Luis Suarez tidak kenal kata menyerah. Gol untuknya datang juga pada menit 67. Aleix Vidal memberikan bola untuknya. Dan meski menggunakan kaki tumpuan, sang mantan penyerang Liverpool tetap bisa mengirim tembakan lengkung yang menghajar gawang Gijon. Barca semakin melayang.
Skor 1-3 tidak berubah hingga akhir. Barcelona mendapatkan poin ke-60 mereka, dan semakin tidak terkejar.

SPORTING GIJON (4-2-3-1): Cuellar; Lora, Lichnovsky, Mere, Canella; Mascarell, Cases; Perez (Isma Lopez 69), Halilovic, Menendez (Alex Barrera 74); Carlos Castro (Jony 68).
BARCELONA (4-3-3): Bravo; Vidal, Pique (Bartra 80), Mathieu, Adriano; Rakitic, Busquets (Mascherano 80), Turan; Messi, Neymar, Suarez.
Gol: Carlos Castro 27/ Lionel Messi 25, 31, Luis Suarez 67

schoollis.com vomila Sumber: Sidomi