Iker Casillas Pensiun dari Timnas Spanyol Pasca Euro 2016?

Meskipun demikian, sang kiper veteran berharap dapat mengisi satu tempat di Euro 2016 mendatang. Apakah San Iker akan mengakhiri karier cemerlangnya di La Roja pasca turnamen antar negara Eropa tersebut?
Dalam laga Spanyol kontra Rumania pada Senin (28/3) dini hari, Iker Casillas kembali diturunkan oleh pelatih Vicente Del Bosque. Sebelumnya, sang kiper hanya duduk di bangku cadangan saat La Roja bermain 1-1 melawan Italia. Kala itu, penjaga gawang utama pilihan Del Bosque, adalah David De Gea.
Kini, tinggal beberapa bulan lagi, Spanyol akan mempertahankan gelar juara di Euro 2016. Saat ini, ada dua kiper yang bersaing ketat untuk posisi nomor satu La Roja. Casillas dengan pengalamannya di satu sisi, dan David De Gea dengan performa luar biasa dan usia muda di sisi lain.
Iker Casillas sendiri sadar, ia tidak mungkin selamanya menjadi pilihan utama. Pikiran untuk gantung sepatu, baik di level internasional maupun secara keseluruhan di dunai sepakbola, sudah mengemuka.

Sang kiper 34 tahun mengungkap kepada DailyMail, Waktu pensiun saya semakin dekat dan terus mendekat saja. Jelas waktu akan melewati semua orang, dan saya pun tidak terkecuali.
Tapi saya berharap, dan ingin terlibat dalam tim (Spanyol saat ini) yang dipenuhi pemain muda. Saya tidak tahu apakah ini tahun terakhir bersama timnas Spanyol. Saya hanya menikmati semuanya dari hari ke hari.
Iker Casillas saat ini sudah mengoleksi rekor tampil 166 kali untuk timnas Spanyol dalam kurun waktu 16 tahun. Catatannya ini sejajar dengan kiper Latvia, Vitalijs Astafjevs. Selain itu hasil imbang o-0 yang dijalani Spanyol kontra Rumania membuat San Iker tidak terbobol dalam 710 menit bersama timnas Spanyol.
Meskipun demikian, belum tentu ia menjadi pilihan utama Vicente Del Bosque. Siapa tahun Euro 2016 jadi ajang pergantian kulit Spanyol di posisi penjaga gawang, dari Casillas ke De Gea.

schoollis.com daftar poker online Sumber: Sidomi