Kapten Persib Rindu Sosok Makan Konate

com, Bandung: Sosok Makan Konate masih cukup sulit dilupakan oleh insan sepak bola di Bandung. Sejak meninggalkan Persib Bandung pada awal 2016 silam, Maung Bandung begitu kesulitan mencari pemain asing sekelas Makan Konate.Pemain asal Mali tersebut mempunyai peran yang sangat vital untuk penyerangan lini tengah Persib. Bahkan Konate mempunyai peran besar bagi Persib saat meraih tiga gelar selama dua musim 2013–2015.

Awal masuknya ke Persib, Konate mempersembahkan gelar juara Piala Wali Kota Padang di tahun 2013. Berselang satu tahun, Konate mengantarkan Persib meraih gelar juara Liga Indonesia setelah berpuasa lebih dari 18 tahun.

Baca juga: Essien Belum Pasti Tampil Saat Persib Hadapi PSMS

Tahun terakhir bersama Persib, Konate andil memberikan gelar turnamen Piala Presiden 2015. Tenaga Konate di Persib pun harus usai pada awal 2016 seiring tidak adanya kepastian bergulirnya kompetisi pasca dibekukannya PSSI oleh FIFA.Lebih dari setahun meninggalkan Persib, sosok Konate selalu dirindukan. Terutama bagi sang kapten Atep yang begitu berharap bisa kembali bekerjasama di rumput hijau.”Sepeninggal Makan Konate, belum ada lagi penyambung bola dari gelandang tengah,” kata Atep di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (22/3/2017).

Baca juga: Djanur Tidak akan Beri Perlakuan Khusus pada Essien

Atep menilai, Konate tak hanya menjadi kreator serangan namun kerap muncul sebagai pahlawan bagi Persib dan membawa kemenangan. ” Selain seorang playamaker, ia juga bisa menjadi solusi pemecah kebuntuan,” tuturnya.Sosok seperti Konate pun diusulkan Atep untuk bisa didatangkan manajemen Persib. Padahal kini Persib mempunyai skuat cukup gemuk terutama di lini tengah setelah masuknya pemain mega bintang Michael Essien.”Konate sosok luar biasa karena mampu bertahan, mencetak gol, dan mengubah situasi permainan. Jadi sosok pemain seperti Konate yang harus dicari,” pungkasnya.Video: Andri Syahputra Menolak Ikut Seleksi (RIZ)

schoollis.com togel sidney Sumber: MetroTVNews