Stadion Ajax, Amsterdam ArenA Bakal Diganti Nama Johan Cruyff ArenA

Langkah ini siap diambil oleh pemerintah setempat untuk menghormati jasa Johan Cruyff, legenda sepakbola yang meninggal pada Kamis, 24 Maret 2016 lalu. Cruyff adalah ikon tidak tergantikan bagi Ajax.
Kamis lalu, seluruh dunia berduka cita atas meninggalnya Johan Cruyff akibat kanker paru-paru. Cruyff yang berpulang di usia 68 tahun adalah maestro sepakbola, yang menjadi salah satu pencipta gaya total football. Berbagai cara dilakukan untuk mengenang jasa Cruyff, termasuk ide viral yang meluas di media sosial tentang penggantian nama Amsterdam ArenA.
Banyak yang mendukung jika stadion kebanggaan rakyat Belanda tersebut diganti namanya menjadi Johan Cruyff ArenA. Hal seperti ini bukanlah sesuatu yang baru. Berbagai stadion di Eropa telah menerapkan hal yang sama, misalnya Santiago Bernabeu di Madrid, dan Fritz Walter di Kaiserslautern.
Tentu nama Cruyff sangat layak melekat di sebuah stadion, dan tak ada yang lebih pantas dibandingkan Amsterdam ArenA.
Ajax tidak bisa mengambil keputusan penggantian nama ini. Pasalnya, mereka bukanlah pemilik stdion tersebut. Namun, pemerintah Amsterdam, melalui wakil walikota Eric van den Burg membuka peluang untuk penggantian nama tersebut.
Dikutip dari Goal, van den Burg menyebut, Saya sudah berdiskusi dengan walikota Eberhard van der Laan dan kami sampai pada kesimpulan, penggantian nama ini adalah sesuatu yang sangat layak dicoba untuk diwujudkan.
Saya pikirk kami memiliki duungan penuh dari 837000 penduduk Amsterdam. Kami memiliki banyak argumen cemerlang untuk meyakinkan para pemegang saham (Amsterdam ArenA) untuk mewujudkan hal tersebut.

schoollis.com togel sidney Sumber: Sidomi