Tuai Hasil Buruk, Belanda Pecat Pelatih

Solopos.com, AMSTERDAM Belanda bergerak cepat setelah menuai hasil buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2018. De Oranje langsung memecat pelatih kepala mereka, Danny Blind.
Belanda baru saja kalah dari Bulgaria dengan skor 2-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017). Kekalahan tersebut membuat Arjen Robben dkk. tercecer di urutan keempat klasemen grup A dengan koleksi tujuh poin dari lima laga.

Mereka pun terancam tak bisa lolos ke putaran final, pasalnya hanya juara grup yang lolos otomatis. Sementara runner up grup harus melewati playoff. Belanda sendiri masih tertinggal enam poin dari Prancis di puncak klasemen. Mereka juga kalah tiga poin dari Swedia di posisi kedua.
Jika gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, Belanda bakal melanjutkan mimpi buruk. Pasalnya, mereka juga gagal lolos ke Euro 2016 lalu. Tak ingin kejadian buruk itu terluang, otoritas sepak bola Belanda (KNVB) langsung melakukan tindakan cepat dengan memecat pelatih.
Kami menghargai apa yang sudah Danny lakukan untuk kami dan tim selama dia menjadi pelatih. Tapi, karena hasil-hasil yang mengecewakan, dan karena lolos ke Piala Dunia di Rusia sekarang sulit, sayangnya kami terpaksa untuk melepasnya, ujar Direktur KNVB, Jean Paul Decossaux, seperti dilansir Soccerway, Senin (27/3/2017).
Blind sendiri menjadi pelatih Belanda sejak Juli 2015 untuk menggantikan Guus Hiddink yang mundur. Namun Blind gagal mengangkat performa Belanda dan justru kalah lima kali dalam sembilan laga kompetitif. Untuk saat ini, Belanda bakal ditangani Fred Grim yang merupakan pelatih Belanda U-21.

lowongan kerja lowongan kerja PT ASIA RECYCLE MANDIRI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

schoollis.com Situs Penyedia Judi Bola Online, Poker Online, Tangkas, Slot dan Live Games Sumber: Solopos