Valencia Resmi Pecat Gary Neville, Tunjuk Pako Ayestaran Jadi Pengganti

Dengan demikian, mantan pemain Manchester United itu cuma bertahan empat bulan sebagai juru taktik Los Che. Penggantinya pun sudah ditetapkan. Ada Pako Ayestaran yang bakal memegang kendali Valencia hingga akhir musim.
Sebelumnya isu dipecatnya Gary Neville sudah mengemuka sejak sang pelatih tidak tampak dalam sesi latihan klub. Neville sendiri memang memiliki rekor buruk selama berada di Valencia. Ia gagal membawa tim lolos di Liga Champions, lalu gagal pula di Liga Europa. Satu-satunya peluang di Copa del Rey juga rusak oleh kekalahan 7-0 dari Barcelona.
Kesempatan menuju Eropa musim depan hampir pasti lenyap dengan posisi Valencia saat ini. Malahan, mereka cuma berbeda enam poin dari zona degradasi. Sesuatu yang sangat tidak dibayangkan ketika Los Che memecat Nuno Espirito Santo dan menunjuk Neville sebagai penggantinya.
Valencia sudah mengeluarkan rilis resmi pada Kamis (30/3), Valencia sudah memutus kontrak Gary Neville sebagai manajer tim utama. Setelah menganalisis situasi olahraga klub, Valencia mengambil keputusan untuk perubahan ini, demi kebaikan klub. Kami mengucapkan terima kasih kepada Gary Neville dan berdoa yang terbaik untuknyadi kemudian hari.
Sebagai konsekuensi pemecatan Gary Neville, ada Pako Ayestaran yang diangkat menjadi pelatih hingga akhir musim. Pengalaman Ayestaran di Valencia cukup kental. Ia adalah asisten Rafa Benitez pada 2001 hingga 2004, yang memberikan dua gelar Liga Spanyol untuk Los Che.
Pengalaman Ayestaran berlanjut ke Liverpool ketika diboyong Benitez di sana. Kala itu, ia bisa mempersembahkan gelar juara Liga Champions bersama The Reds. Karier Ayestaran sebagai pelatih utama, dimulai dari Maccabi Tel Aviv (Liga Israel), lalu Santos Laguna dan Estudiantes Tecos (Liga Meksiko).

schoollis.com vomila Sumber: Sidomi